Siska Manik

Siska Manik
kalo nulis jangan di atas kaca, nulis di atas meja, teman - teman yang berkunjung ke blog saya jangan lupa tinggalin jejaknya .... ^_^

Kamis, 17 April 2014

Mockingbird

[Chorus:]
Now hush little baby, don't you cry
Everything's gonna be alright
Stiffen that upper lip up, little lady, I told ya
Daddy's here to hold ya through the night
I know mommy's not here right now and we don't know why
We feel how we feel inside
It may seem a little crazy, pretty baby
But I promise mama's gon' be alright

Gw hampir ngak pernah nangis buat hal apa pun. kecuali lagu ini selalu bikin mata gw berkaca-kaca . Mockingbird lihat ini di sini adalah perbedaan antara Eminem dan semua ini baru " rapper " . Yang mereka bicarakan adalah pelacur , kekerasan , uang dan seks. Sedangkan ini , dan semua lagu Eminem memiliki begitu banyak makna. 

Gw selalu minta bantuan mbah google translate buat nerjemahin lagu yang menurut gw di dengernya enak.
Salah satu bait dalam Mocking Bird, “Everything gonna be alright”. Ketenaran, dan harta yang melimpah tidak membuatnya bahagia. Lagunya When I’m Gone menceritakan jerit hatinya, rasa bersalah pada Sang Anak yang terus menghantui. Rasa kehampaan di tengah kelimpahan, dan perasaan kesepian merindukan kehangatan keluarga.

Dari lagu Mockingbird ini gw searching - searching tentang biografi sampe kehidupan pribadi eminem. Dan setelah gw tau gw makin... makin... semakin sedih kalo denger lagu Mockingbird.

Kehidupan Eminem, memang menyedihkan. Apa yang dicari oleh Eminem hanyalah pengakuan, dan perasaan diterima oleh keluarga dan orang-orang terdekat.

Ia praktis tak pernah merasakan kehangatan keluarga. Lahir dari orang tua yang bercerai, dan Ibu yang pemabuk di lagu Cleaning My Closet. Ia pun gagal membangun rumah tangga, dan mebawa bayang-bayang perasaan bersalah pada anak perempuannya.

Mungkin dalam hati kecilnya, ia berjanji untuk tak mengulang perlakuan orang tuanya yang telah membuat hidupnya berantakan dengan perceraian. Ternyata ia memutar kembali kesalahan yang sama, bercerai dan menghancurkan perasaan putri semata wayangnya.

Ironis, dengan semua kesuksesan, pujian, harta dan segalanya, hidup seseorang masih bisa tetap tak bahagia. Lalu apa arti kebahagiaan sebenarnya. Aku semakin yakin, kebahagiaan ada di hati, dari setiap pemikiran positif dalam memaknai apapun itu.....




0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More